Klasifikasi obesitas pdf

Program penurunan berat badan akan gagal jika pasien tidak memiliki kedua hal tersebut sehingga komitmen dan kesiapan pasien perlu diperhatikan. Latar Belakang Obesitas merupakan keadaan patologis, yaitu dengan terdapatnya penimbunan lemak yang berlebihan dari yang diperlukan untuk fungsi tubuh yang normal.

Factor perkembangan Penambahan ukuran atau jumlah sel-sel lemak atau keduanya menyebabkan bertambahnya jumlah lemak yang disimpan dalam tubuh.

Melatih mahasiswa dalam menyusun askep 1. Meningkatkan konsumsi klasifikasi obesitas pdf dan buah-buahan, termasuk tumbuhan polong-polongan, gandum murni dan kacang-kacangan.

Dada dan payudara membesar, bentuk payudara mirip dengan payudara yang telah tumbuh pada anak pria keadaan demikian menimbulkan perasaan yang kurang menyenangkan.

Obesitas menyebabkan saluran napas yang menyempit yang selanjutnya menyebabkan henti napas sesaat sewaktu tidur dan mendengkur berat. Perasaan mereka berpengaruh terhadap kebiasaan makanya.

Alasan atau motivasi untuk menurunkan berat badan.

Pencegahan, Penatalaksanaan dan Pengukuran Obesitas

Pengaturankeseimbangan energi diperankan oleh hipotalamus melalui 3 proses fisiologis, yaitu: Faktor lingkungan Gen merupakan factor yang penting dalam berbagai kasus obesitas, tetapi lingkungan seseorang juga memegang peranan yang cukup berarti.

Proses dalam pengaturan penyimpanan energi ini terjadi melalui sinyal-sinyal eferen yang berpusat di hipotalamus setelah mendapatkan sinyal aferen dari perifer jaringanadipose, usus dan jaringan otot. Mungkin untuk anak dengan perawakan pendek atau sangat pendek memiliki gizi lebih.

Sebaiknya pasien melakukan aktivitas fisik selama menit, kali seminggu. Program penurunan berat badan juga perlu dilengkapi dengan aktivitas fisik.

Klasifikasi obesitas

Juga kadang sering ditemukan kelainan kulit. Oleh karena itu, apabila hormone tiroid yang dihasilkan tidak sesuai dengan kebutuhan tubuh, pertumbuhan akan terganggu. Setelah memiliki motivasi yang kuat, pasien dapat berkonsultasi dengan ahli gizi untuk menentukan kebutuhan nutrisi, terutama jumlah kalori dalam sehari yang diperlukan untuk menurunkan berat badan.

Gaya hidup atau tingkah laku b. Leptin kemudianmerangsang anorexigenic center di hipotalamus agar menurunkan produksi Neuro Peptide— Y NPYsehingga terjadi penurunan nafsu makan. Bahkan ada seorang ahli yang mengatakan, bahwa makin panjang ikat pinggang seseorang, maka akan makin pendek umurnya.

Garis 0 pada kurva pertumbuhan WHO menggambarkan median, atau rata-rata 2. Sebaiknya menggunakan bahan makanan yang berkadar lemak rendah.

LP Obesitas

Dukungan dari keluarga dan teman. Industri makanan juga memiliki peran penting dalam mensukseskan promosi kesehatan ini WHO,dengan cara: Faktor kesehatan Beberapa penyakit bisa menyebabkan obesitas, diantaranya: Penurunan respons hipofisis terhadap TRH sangat jarang terjadi.

Jenis Kelamin Jenis kelamin berpengaruh terhadap obesitas. Etiologi Obesitas dapat di sebabkan oleh beberapa faktor antara lainketurunan,pola makan, obat-obatan,psikososial ekonomi, aktivitas, pola pikir dan konsentrasi intake makanan.

Herediter faktor keturunan Kecenderungan menjadi gemuk pada keluarga tertentu.

Tag: klasifikasi obesitas pada anak pdf

Waktu yang tersedia. Terganggunya produksi hormon ini dapat mempengaruhi metabolisme, perkembangan otak, pernafasan, system jantung dan saraf, temperature tubuh, kekuatan otot, kulit, sirkulasi menstruasi pada wanita, berat badan, dan tingkat kolesterol.

Obat-obatan Obat-obat tertentu misalnya steroid dan beberapa anti-depresi bisa menyebabkan penambahan berat badan. Selain itu, hipotiroidisme dapat disebabkan oleh kelenjar hipofisis tidak bekerja dengan normal.

Pada tingkat individual WHO,obesitas dapat dicegah dengan: Apabila hal ini terjadi akan timbul berbagai masalah, diantaranya Timbunan lemak pada area abdomen yang emnyebabkan tekanan pada otot-otot diagfragma meningkat sehingga menggagu jalan nafasBB yang berlebihan menyebabkan aktifitas yang terganggu sehingga mobilitas gerak terbatasi dan timbul perasaan tidak nyaman, obat-obatan golongan steroid yang memicu nafsu makan tidak terkontrol mengakibatkan perubahan nutrisi yang berlebih, dan krisis kepercayaan diri karena timbunan lemak pada tubuh telah mengubah bentuk badannya.

Diagnosa Keperawatan Obesitas pada anak terjadi kalau intake kalori berlebihan, terutama pada tahun pertama kehidupan. Kami ucapkan terima kasih kepada: Atau keluarga yang migrasi dari Negara berkembang ke Negara yang maju atau kaya.OBESITAS. A. PENGERTIAN OBESITAS Obesitas (kegemukan) adalah suatu keadaan dimana terjadi penumpukan lemak tubuh yang berlebih, sehingga BB seseorang jauh di atas normal dan dapat membahayakan kesehatan.

Klasifikasi. Obesitas dapat dibagi menjadi beberapa derajat berdasarkan persen kelebihan lemak (Misnadiarly, ). Antara lain: a. Mild obesity. KATA PENGANTAR. Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kami sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ini dengan robadarocker.comh ini disusun untuk memenuhi tugas dari mata kuliah Sistem Pencernaan robadarocker.com makalah ini kami membahas tentang “Obesitas”.

klasifikasi multikskala untuk pemetaan zona geomorfologi dan habitat bentik menggunakan metode obia di pulau pari (multiscale classification for geomorphic zone and benthic habitats mapping using. Klasifikasi Obesitas berdasarkan BMI Pada obesitas sentral, pengukuran lebih baik menggunakan lingkar pinggang daripada BMI.

Pengukuran antropologi lingkar pinggang dilakukan dengan mengukur keliling perut dimulai dari pertengahan krista illiaka dengan tulang iga terakhir secara robadarocker.com: Muchlisin Riadi.

PERCIKANIMAN – – Anak Anda mulai terlihat gemuk atau bahkan mengalami obesitas? Jika ya ingatlah mereka tak boleh menjalani pola diet tertentu.

Klasifikasi obesitas pdf
Rated 0/5 based on 1 review