Makalah diet dm

Tipe 1: Akibatnya bagian-bagian tubuh tersebut akan mengalami kerusakan fungsi yang serius, bahkan mengancam nyawa. Sering meninggal dalam rahim, Sering mengalami lahir mati, Sering mengalami keguguran 7. Akan tetapi, bila diberikan pada saat yang sama dengan konsentrasi glukosa darah yang tinggi, sekresi insulin yang dirangsang glukosa mungkin sebanyak dua kali.

Meningkatkan derajat kesehatan secara keseluruhan melalui zat gizi yang optimal. N Bustan, Character building penting, sama dengan national development yang harus terus menerus dilakukan. Dengan demikian, diperkirakan lebih dari 15 juta orang di AS menderita DM. Diabetes tipe 2 dapat terjadi tanpa ada gejala sebelum hasil diagnosis.

Di dalam saluran pencernaan makanan dipecah menjadi bahan dasar dari makanan itu. Untuk orang gemuk 20 kalori x bb perhari. Komplikasi akut. Meningkatkan kesehatan secara keseluruhan melalui gizi yang optimal.

Glukosuria ini akan mengakibatkan diuresis osmotik yang menyebabkan poliuri disertai kehilangan sodium, klorida, potasium, dan pospat.

Hal ini terjadi karena janin terus menarik glukosa melalui plasenta dari aliran darah ibu, bahkan selama periode puasa. Secara Umum Penyebab resistensi insulin pada diabetes sebenarnya tidak begitu jelas, tetapi faktor yang banyak berperan antara lain: Pregestasional diabetes yang disertai dengan komplikasi penyakit pembuluh darah seperti retinopati, nefropati, penyakit pemburuh darah panggul dan pembuluh darah perifer.

Umur sudah lebih dari 30 tahun. Kelainan insulin pada pasien obesitas terjadi gangguan kepekaan jaringan terhadap insulin akibat kurangnya reseptor insulin yang terdapat pada membran sel yang responsif terhadap insulin.

Hal inilah yang kemudian menyebabkan seorang wanita hamil menderita diabetes gestasional. Prevalensi DM sulit ditentukan karena standar penetapan diagnosisnya berbeda-beda. Kelainan Genetik Diabetes dapat menurun menurut silsilah keluarga yang mengidap diabetes. Hiperglikemia Hyperglycemia Hiperglikemia atau gula darah tinggi dalam waktu yang panjang dapat menyaebabkan kerusakan jaringan dan orjan tubuh.

Insulin juga meningkatkan aktivitas enzim yang meningkatkan sintesis glikogen. Pengobatan dengan Insulin Indikasi pemberian obat bagi pasien dengan terapi insulin, diberikan untuk: Pengaturan Sekresi Insulin Sekresi insulin terutama diatur oleh konsentrasi glukosa darah. Menentukan Tujuan yang akan Dicapai Hasil dari pengkajian gizi diperlukan untuk menentukan tujuan yang akan dicapai.

Mekanisme Kerja Insulin Salah satu efek insulin yang terpenting adalah untuk menyebabkan absorber bagian terbesar glukosa setelah makan untuk disimpan hamper segera didalam hati dalam bentuk glikogen.

Timbul secara mendadak. Ternyata, saat hamil, peningkatan jumlah hormon-hormon tersebut mempunyai pengaruh terhadap fungsi insulin dalam mengatur kadar gula darah glukosa. Kalenjar pankreas terletak pada bagian belakang lambung dan berhubungan erat dengan duodenum usus dua belas jari.

Oleh sebab itu, dalam diet untuk penderita diabetes melitus, maka jumlah makanan yang boleh dimakan harus tepat jumlahnya. Anjuran persentase energi dari lemak tergantung dari hasil pemeriksaan glukosa, lipid, dan berat badan yang diinginkan.

Akan tetapai, asam amino darah dan factor-faktor lain juga memiliki peranan penting.

CONTOH MAKALAH KESEHATAN DENGAN JUDUL DIABETES MELLITUS TIPE 2

Diabetes melitus gestasional berhubungan dengan meningkatnya komplikasi perinatal di sekitar waktu melahirkandan ibu memiliki risiko untuk dapat menderita penyakit diabetes melitus yang lebih besar dalam jangka waktu tahun setelah melahirkan.Makalah Diabetes Mellitus BAB I PENDAHULUAN A.

Latar Belakang Diabetes mellitus adalah penyakit hiperglikemia yang ditandai oleh ketiadaan absolute insulin atau insensivitas terhadap insulin. Prinsip diet bagi penderita DM adalah mengurangi dan mengatur konsumsi karbohidrat sehingga tidak menjadi beban bagi mekanisme pengaturan gula darah.

makalah Diabetes Militus

Menjadi diabetisi sering segera dikaitkan dengan tidak boleh makan gula. Memang benar gula menaikkan gula darah namun perlu diketahui bahwa semua makanan juga menaikkan gula darah.

Tujuan umum penulisan makalah ini adalah sebagai pemenuhan tugas Sistem endokrin yang berjudul ” Diabetes mellitus ”.

Tujuan khusus penulisan makalah ini adalah untuk mengetahui tentang definisi diabetes, penyebab, penangananya, dan lainnya agar dapat Author: Cahya Ningsih.

Dari makalah yang saya buat, dapat ditarik kesimpulan bahwa penyakit Diabetes Militus (DM) ini sangat brrbahaya dan menakutkan. Banyak sekali faktor yang menyebabkan seseorang menderita penyakit Diabetes Militus. Seperti con. Penulisan malalah ini dimaksudkan untuk memenuhi persyaratan mata kuliah Gizi dan Diet Selama penulisan dan penyususnan makalah ini, saya banyak menemukan hambatan dan kesulitan.

Makalah Diet Penyakit Diabetes Militus

Berkat bantuan dan bimbingan dari berbagai pihak akhirnya makalah ini dapat diselesaikan dengan baik. Penderita DM dengan berat badan rata-rata cukup diberi diet yang mengandung kalori sehari selama kehamilan.

Pemeriksaan urine dan darah berkala dilakukan untuk mengubah dietnya apabila perlu. Diet dianjurkan ialah karbohidrat 40%, protein 2 gr/kg berat badan, lemak gr.

Garam perlu dibatasi untuk mengurangi kecenderungan retensi air dan garam.

MAKALAH GIZI DAN DIET
Makalah diet dm
Rated 5/5 based on 18 review