Makalah tabel pengukuran tinggi badan dan berat badan

Kesalahan ini dapat terjadi karena petugas pengumpul data kurang hati-hati atau belum mendapat pelatihan yang memadai.

Swa uji risiko KEK. Speed Anticipation Reaction Tes ini dilaksanakan untuk mengetahui kecepepatan dan ketepatan antisipasi seseorang. Obesitas Sebagai Faktor Risiko beberapa Penyakit.

Ahli lain juga mendefinisikan pengukuran menurut bidangnya, seperti menurut Ellisbeliau mengatakan bahwa pengukuran adalah penyebutan dengan pasti secara numerik atau angka terhadap susuatu, termasuk untuk seriap urutan yang sudah pasti dan aturan non degenerate.

Recent Posts

Dari cm, dapat digunakan meteran kain dengan menempelkan meteran pada papan. Judul Praktik Akan tetapi, glukosa bukanlah pengatur utama nafsu makan Flier et al, Properti dari model formal yang terdiri dari angka dan prubahan operator.

Pada masa bayi balita, berat badan dapat dipergunakan untuk melihat laju pertumbuhan fisik maupun status gizi, kecuali terdapat kelainan klinis seperti dehidrasi, asites, edema, dan adanya tumor.

Ulangi pengukuran sekali lagi. Maka dari itu penulis mengharapkan adanya kritik dan saran. Kesalahan Dalam Antropometri Kesalahan yang terjadi pada saat pengukuran dapat mempengaruhi presisi, akurasi, dan validitas pengukuran antropometri gizi. Dapat mengevaluasi perubahan status gizi pada periode tertentu, atau dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Dengan data tinggi badan dan berat badan rata-rata maka diperoleh Indeks Massa Tubuh rata-rata sebesar 21, menunjuk kepada klasifikasi rata-rata peserta tes adalah kategori Ideal atau Normal.

Hasil pengukuran dicatat dalam satuan sentimeter dan berat badan janin ditaksir dengan mempergunakan rumus Johnson: Hipotalamus mengandung lebih banyak pembuluh darah dari daerah lain di otak, sehingga lebih mudah dipengaruhi oleh unsir kimiawi darah.

Namun, terdapat beberapa kesalahan dalam pengukuran tersebut baik dalam mengukur tinggi badan maupun berat badan sehingga dengan diadakannya praktikum mahasiswa dapat lebih mengerti mengenai tatacara pengukuran dengan benar.

Faktor di luar gizi penyakit, genetik, dan penurunan penggunaan energi dapat menurunkan spesifikasi dan sensitivitas pengukuran antropometri. Cara pengisian kolom pengukuran berat badan: Kesalahan pada peralatan.

Ketelitian pengukuran tidak banyak dipengaruhi oleh ketrampilan pengukur. Jadi pada umumnya frekuensi denyut nadi sama dengan frekuensi denyut atau detak jantung. Obesitas atau kegemukan adalah ketidak seimbangan umlah makanan yang masuk dibandingkan dengan pengeluaran energi dari tubuh.

Berdasarkan Skala Pengukuran a. Orang yang tidak memiliki ketrampilan dapat menggunakan sesuai prosedur pengukuran dan cukup dilakukan oleh tenaga yang sudah dilatih dalam waktu singkat dapat melakukan pengukuran antropometri.

Pengukuran dapat dilakuakan pada satu atau dua kaki bayi. Metode Pelaksanaan Pengukuran 1.Berbagai jenis ukuran tubuh antara lain: berat badan, tinggi badan, lingkar lengan atas dan tebal lemak di bawah kulit. Antropometri sangat umum digunakan untuk mengukur status gizi dari berbagai ketidakseimbangan antara asupan protein dan energi.

O Scribd é o maior site social de leitura e publicação do mundo. Pada tabel 4 digambarkananalisis statistik taksiran berat badan lahir menurut rumus Johnson dan modifikasi rumus Johson-Syahrir untuk berat badan lahir keseluruhan (n=) dengan menggunakan uji t test.

Hasilyng diperoleh menunjukkanperbedaan yang bermakna antara taksiran berat badan bayi lahir dengan menggunakan rumus Johnson dan modifikasi rumus Johnson-Syahrir dengan berat badan. BAB II ISI DAN PEMBAHASAN A. Hasil Proses pengambilan data merupakan suatu upaya untuk mendapatkan data berupa hasil pengukuran tinggi badan dan berat badan kelas PJKR D.

Dengan demikian, melalui serangkaian proses pengukuran sehingga didapatkan hasil sebagai berikut: Table 4 Data Pengukuran Tinggi Badan Berat Badan No NIM NAMA (Meter) (Kg) 1 Anbar. Pengukuran tinggi badan dan berat badan sangat penting manusia lebih-lebih pada pengembangan prestasi bagi siswa atau atlet.

Pengukuran Tinggi Badan Dan Berat Badan

Dengan Pengukuran tinggi dan berat badan dapat mengetahui IMT (indeks masa tubuh).Author: Pixoplaak. Tabel distribusi frekuensi relative adalah sebuah table yang berisi nilai-nilai data, dengan nilai-nilai tersebut dikelompokkan ke dalam interval-interrval dan setiap interval nilai masing-masing mempunyai frekuensinya dalam bentuk persentase.

Makalah tabel pengukuran tinggi badan dan berat badan
Rated 5/5 based on 11 review